MAKNA ISLAM DAN IMAN


            Nikmat terbesar yang diberikan Allah kepada kita adalah nikmat islam. Nilai nikmat Islam begitu agungnya, lebih agung jika dibandingkan dengan seluruh harta kekayaan di dunia ini. Pada hari kiamat orang orang kafir berandai andai, mereka ingin menebus dirinya dengan seluruh isi bumi dan semisalnya asalkan terbebas dari api neraka . Allah SWT berfirman: 
  “sesungguhnya orang orang yang kafir  sekiranya mereka mempunyai apa yang di bumi ini seluruhnya dan mempunyai yang sebanyak itu (pula)  untuk menebus diri mereka dengan itu dari adzab hari kiamat, niscaya (tebusan itu) tidak akan diterima dari mereka, dan mereka mendapat siksa yang pedih. (QS.AL-MAIDAH [5]:36)
Itulah wahai saudaraku,  agungnya nikmat islam yang di anugerahkan   Alloh kepada kita semua. Namun sayang, sangat sedikit dari kita yang menyadari akan agungnya nikmat tersebut sehingga acuh tak acuh terhadap keislamannya, tidak mau mengkajinya.  Berikut ini kami akan sampaikan kajian tentang makna islam dan iman agar kita bisa mensyukuri nikmat tersebut sehingga Alloh akan menambahnya dengan meningkatkan kualitas keislaman dan keimanan kita.
 Islam ialah berserah diri kepada allah dengan mentauhidkan  mengesakan-nya dan tunduk kepada-nya dengan penuh kepatuhan akan segala perintahnya  serta menyelamatkan diri dari perbuatan syrik dan para pelakunya. Allah  SWT berfirman: 
   “(tidak demikian ) bahkan barangsiapa yang menyerahkan diri kepada Alloh, sedang ia berbuat kebajikan. Maka baginya pahala pada sisi robbnya dan tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak(pula) mereka bersedih hati.(QS. AL-BAQOROH [2]:112)
Iman adalah keyakinan dengan hati ,ucapan dengan lisan , dan amalan dengan anggota tubuh.   

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Recent Post

Pages

Popular Posts

Followers

About Me

Foto Saya
Triono
Nama :Triono Npm :36110984 Jurusan :[D3]- MI Fakultas:ILKOM
Lihat profil lengkapku

Blogger templates